Jakarta Memenangkan Banyak Medali pada Lomba Sepatu Roda PON XXI di Aceh-Sumut 2024 – Gerakita

Kontingen Jakarta berhasil memenangkan tujuh medali sepatu roda, termasuk 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung dari tanggal 10-17 September 2024 di Pantai Pelangi, Kabupaten Pidie.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, memberikan medali emas kepada atlet putri Jakarta, Naura Rahmadija Hartanti, sebagai juara dalam nomor Individual Time Trial 200 meter pada 10 September 2024. Selain itu, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (PB.Porserosi), Dr. Velix Vernando Wanggai, juga memberikan penghargaan selama acara tersebut.

Atlet dari Jakarta, Nabilla Rahman, juga meraih medali emas dalam nomor 500 Meter + D Sprint putri.

Medali perak Jakarta diraih oleh Farah Amalia Salsabila dalam nomor Individual Time Trial 200 meter putri, Jurnalis Nurhakim Baharizki dalam nomor Individual Time Trial 200 Meter Putra, dan Barijani Mahesa Putra dalam nomor 500 Meter + D Sprint Putra.

Sementara Naura juga meraih medali perunggu dalam nomor 500 Meter + D Sprint Putri. Medali perunggu lainnya diraih oleh Ivano Grevis Putro Utomo dalam nomor Individual Time Trial 200 meter Putra.

Ketua Umum KONI Pusat mengapresiasi kontingen Jakarta atas prestasi mereka pada hari pertama kompetisi. Dia berharap kontingen lain juga bisa memberikan penampilan mengejutkan di hari-hari berikutnya.

Di sisi lain, ada kejutan dari cabang olahraga sepatu roda untuk Jawa Tengah. Melalui Viero Abimanyu dalam nomor Individual Time Trial 200 meter putra, ia meraih medali emas pertama untuk Jawa Tengah.

Source link

Exit mobile version