Apresiasi KONI Pusat terhadap Gerakita KM Kelud

Staf Ahli Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Dr. Aqua Dwipayana melakukan peninjauan Kapal Motor (KM) Kelud pada hari Selasa, 17 September 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Staf Ahli Ketum KONI Pusat didampingi oleh Ketua Bidang Media dan Humas Panwasrah PON XXI wilayah Aceh M.Tirto Prima Putra beserta anggotanya Tasya Aulia, dan Liaison Officer (LO) wilayah Aceh Mutia Damayanti.

Di fasilitas akomodasi tambahan tersebut, rombongan diterima oleh Kapten KM Kelud Herman dan Mualim I Ardhian Mukti Aji, serta Kepala Pos Pelabuhan Malahayati Letda Boy Sandi.

Meskipun fasilitas akomodasi yang disediakan oleh KM Kelud sebenarnya untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut), namun masyarakat juga dapat merasakan pengalaman bermalam di kapal.

Kapal tersebut memiliki kapasitas 2.600 tempat tidur, dilengkapi dengan fasilitas hiburan seperti Bioskop Mini, Live Music, dan Kantin yang buka selama 24 jam.

Hingga saat ini, sudah ada 23.000 pengunjung yang hadir, dan 1.700 di antaranya telah bermalam di kapal tersebut.

“Saya, mewakili Ketum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan Pelni melalui KM Kelud. Dengan adanya kapal ini, dapat memberikan hiburan dan pengalaman baru bagi masyarakat Aceh serta atlet. Beberapa di antara mereka juga bermalam di KM Kelud,” ucap Dr. Aqua.

KM Kelud mulai bersandar di pesisir laut Aceh sejak tanggal 4 September 2024. Rencananya, pada 22 September 2024, kapal ini akan berangkat menuju Jakarta dengan singgah di Medan dan Batam.

Source link