Aceh Berkontribusi dengan Emas dan Perunggu dalam Pertandingan Eksebisi Cabang Floorball PON XXI Aceh-Sumut 2024 – Gerakita

Sumut – Tim Floorball Aceh berhasil meraih medali emas dan perunggu dalam pertandingan ekshibisi cabang olahraga Floorball pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Hasil tersebut didapatkan setelah Tim Putri Aceh mengalahkan Tim Putri Sumatera Utara dengan skor 8-2. Sementara itu, Tim Putra berhasil mengalahkan Sumatera Barat dengan skor 5-4. Pertandingan ini berlangsung di Gor Baru Binjai, Kota Binjai, Sumut, pada Selasa (17/9).

Ketua Umum Floorball Aceh, Nazaruddin, S. I. Kom atau yang akrab disapa T. Agam, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh timnya. Menurutnya, pencapaian ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya. Mereka memang mengincar medali sejak sebelum ajang ini dimulai.

“Tentu kami bersyukur dapat meraih satu medali emas dari tim putra dan satu medali perunggu dari tim putri. Ini memang adalah target kami sejak awal. Semua pemain memberikan yang terbaik untuk tampil dalam PON ini,” ujarnya.

T. Agam juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim Floorball Aceh, termasuk seluruh stakeholder yang terlibat.

“Sangat luar biasa, terima kasih kepada semua yang telah mendukung kami sejak awal. Terima kasih tak terhingga kepada tim pelatih dan para atlet Floorball Aceh beserta seluruh pengurus,” tambahnya.

Floorball adalah cabang olahraga yang masih baru berkembang di Indonesia. Cabang ini sangat populer di beberapa negara di Eropa seperti Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Latvia, Norwegia, Swedia, dan Swiss.

Olahraga floorball masuk ke Indonesia melalui negara-negara tetangga yang lebih dulu mengenal floorball seperti Singapura dan Australia. Induk cabang olahraga floorball di Indonesia adalah AFI yang didirikan pada tahun 2009, dan langsung diakui sebagai anggota sementara oleh federasi internasionalnya (IFF) pada tahun yang sama.

Source link

Exit mobile version