Muaythai PON XXI Aceh-Sumut 2024 Membuat Atlet Prestasi Dunia: Berlatih, Fokus, dan Optimis sebagai Kunci Kesuksesan Muaythai dari Jawa Timur

Cabang olahraga (Cabor) Muaythai menjadi salah satu cabang olahraga yang meraih medali emas terbanyak pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatra Utara tahun 2024.

Salah satu provinsi yang berhasil meraih medali emas terbanyak adalah Jawa Timur. Delegasi Teknis (TD) Muaythai PON XXI dari Jawa Timur, Opniel Untung T, hadir secara virtual. Atlet-atlet dari Jawa Timur yang meraih medali emas dalam cabang Muaythai adalah Galih Bangkit untuk kategori Putra dan Adisty Gracelia Loraloh untuk kategori Putri.

Jawa Timur berhasil membawa pulang 6 medali emas, 9 medali perak, dan 3 medali perunggu dalam cabang Muaythai.

Opniel menyatakan bahwa persaingan dalam PON kali ini sangat ketat, namun para atlet tetap berusaha semaksimal mungkin dengan berlatih selama satu tahun lebih untuk meraih prestasi tersebut.

Galih Bangkit yang meraih medali emas dalam cabang Muaythai putra mengungkapkan rasa senang dan rasa syukurnya atas capaian prestasinya. Dia berencana untuk terus melakukan evaluasi dan menggunakan PON ini sebagai motivasi untuk mewakili Indonesia di kancah internasional.

Adisty Gracelia Loraloh, yang juga meraih medali emas dalam cabang Muaythai putri, merasakan hal yang sama. Dia berencana untuk berlatih lebih keras lagi agar bisa meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.

Pentingnya lisensi dan strategi pelatihan juga dibahas dalam artikel ini. Pelatihan yang baik sangat berpengaruh terhadap performa atlet saat bertanding, dan sinkronisasi antara atlet dan pelatih sangat penting untuk mencapai prestasi yang optimal.

Opniel berharap agar para atlet tidak puas dengan capaian saat ini, dan harus terus berlatih, fokus, dan optimis untuk menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang, termasuk mengikuti event internasional seperti Sea Games.

Source link