Ketua Umum KONI Pusat Betah Menyaksikan Pertandingan Tinju di Pematang Siantar – Gerakita

PEMATANG SIANTAR – Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman dan Wakil Ketua Umum II KONI Pusat Mayjen TNI Purn Soedarmo memantau sekaligus menyaksikan pertandingan tinju yang sudah memasuki babak perempat final putra dan putri di Auditorium Universitas Nommensen, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Senin (16/9).

Ketua Umum KONI Pusat yang didampingi Ketua Umum PP PERTINA Mayjen TNI Purn Komaruddin Simanjuntak dan jajaran PP PERTINA dari tribun VIP tampak sangat betah menyaksikan pertandingan yang cukup ketat, seru, dan menarik. Ketum KONI Pusat sudah berada di tempat pertandingan sejak partai pertama dipertandingkan pukul 14.00 WIB, hingga kembali ke Medan, pukul 16.45 WIB karena ada kegiatan lain.

Dalam kesempatan itu Marciano mengapresiasi pelaksanaan pertandingan yang dinilai berjalan dengan baik. “Terima kasih kepada PP Pertina, penyelenggaraannya sangat baik.

Para petinju yang saya lihat banyak yang berpotensi menjadi petinju masa depan kita. Ada yang usianya masih muda dan berasal dari berbagai provinsi, seperti NTB, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, hingga Riau. Petinjunya juga bagus-bagus,” ujarnya.

Ia juga optimis Indonesia dapat mengirimkan petinju terbaiknya pada ajang multievent internasional berikutnya. “Saya optimis pada multievent internasional tahun depan, SEA Games di Thailand, Indonesia akan bisa mengirimkan petinju-petinju terbaiknya,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Marciano berharap PP Pertina terus melakukan pemantauan terhadap petinju muda yang berpotensi. “Saya harapkan Ketua Umum PP Pertina melanjutkan pemantauan karena kita butuh petinju-petinju lapis kedua untuk menggantikan suatu saat petinju-petinju yang ada di lapis pertama kita,” tandasnya.

Ketua Umum PP Pertina menyambut baik kehadiran Ketua Umum KONI Pusat dan Wakil Ketua Umum II KONI Pusat di arena pertandingan tinju PON 2024 karena memberikan motivasi kepada seluruh atlet dan ofisial, wasit dan hakim, panitia pelaksana, PERTINA, dan penonton.

“Kehadiran Pak Ketum menambah semangat kami di lapangan. Wasit, hakim, petinju, pelatih, dan penonton tambah semangat dan semua berjalan dengan baik. Kami juga selalu melakukan evaluasi setiap hari, dan hasilnya terlihat pada hari ini. Harapan kita ke depan penyelenggaraan akan terus semakin baik,” ujarnya.

Source link