Mew mengumumkan pembubaran mereka dan mengadakan konser perpisahan pada bulan Mei 2025

Band rock Mew mengumumkan pembubaran mereka setelah 30 tahun berkecimpung di industri musik. Pengumuman tersebut dikonfirmasi melalui unggahan terbaru di media sosial band asal Denmark itu, yang menyatakan mereka akan resmi bubar pada tahun 2025, tepat di ulang tahun ke-30 mereka.

“30 tahun? Tak seorang pun yang membayangkan kami akan tetap berada di sini sejak 1995, saat kami pertama kali memulai di kamar Jonas,” tulis Mew di akun Instagram mereka, @mewofficial, pada Selasa (10/9). “Tapi kami berhasil! Mungkin kami sedikit gila. Kami berani bermimpi, dan bermimpi besar bersama,” lanjut pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan terpisah, vokalis Jonas Bjerre menegaskan bahwa band ini akan resmi berpisah pada tahun 2025. Ia menyebutkan bahwa tahun depan akan menjadi tahun terakhir mereka tampil bersama setelah tiga dekade berkarir.

Jonas menyampaikan bahwa perpisahan ini adalah kesempatan baginya untuk memulai perjalanan baru. Dia juga mengungkapkan rencananya untuk fokus pada proyek kreatif lainnya setelah perjalanannya bersama Mew berakhir. “Bagi saya, perjalanan ini akan segera berakhir. Tahun depan adalah tahun terakhir saya bersama Mew,” ujarnya. “Saya merasa bahwa sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk memulai petualangan baru dan lebih fokus pada proyek-proyek kreatif lainnya”.

Jonas juga mengumumkan bahwa Mew akan mengadakan konser perpisahan pada tahun 2025. Dia mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengadakan konser ini bersama rekan-rekan band dan teman-teman dekatnya. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Johan Wohlert dan Silas Utke, rekan satu band sekaligus sesama pendiri Mew, serta kepada Nick Watts (alias Doc) dan Mads Wegner yang bergabung sebagai personel tambahan selama tur.

“Saya sangat senang kami bisa menampilkan konser perpisahan ini, dan melakukan perjalanan terakhir bersama teman-teman terdekat, para pendiri Johan dan Silas, serta Doc dan Mads Wegner,” tambah Jonas.

Konser perpisahan Mew ini akan digelar pada Mei 2025. Konser yang bertajuk “Mew 30, Farewell Shows” akan diadakan di dua kota di Denmark, yaitu Aarhus dan Copenhagen. Penampilan pertama Mew dijadwalkan pada 29 Mei 2025 di Aarhus, diikuti dengan konser di Copenhagen pada 31 Mei 2025.

Mew, yang dikenal sebagai band alternatif rock asal Denmark, dibentuk pada tahun 1995 dan terdiri dari tiga personel utama: Jonas Bjerre, Johan Wohlert, dan Silas Utke Graae Jorgensen. Band ini merilis album debut mereka, A Triumph for Man, pada tahun 1997, disusul oleh Half the World is Watching Me pada tahun 2000.

Keberhasilan komersial Mew mulai menanjak dengan perilisan album Frengers pada tahun 2003. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan musik mereka dengan merilis empat album tambahan hingga tahun 2017, yaitu And the Glass Handed Kites (2005), No More Stories… (2009), + – (2015), dan Visuals (2017).

Dengan sejarah panjang yang penuh kreativitas dan inovasi, Mew telah menjadi salah satu ikon penting dalam dunia musik alternatif, dan konser perpisahan mereka diharapkan menjadi penutupan yang memuaskan bagi para penggemar setia.

Source link

Exit mobile version