Gubernur Fatoni Mengajak Masyarakat untuk Menjaga dan Merawat Fasilitas PON XXI – Gerakita

MEDAN – Pejabat Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Agus Fatoni, mengajak masyarakat dan semua pihak berkepentingan dalam memajukan olahraga untuk memanfaatkan, mengawasi, dan merawat fasilitas olahraga serta sarana pendukung lainnya untuk penyelenggaraan PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

“Sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan PON XXI dibangun dengan biaya yang besar, menggunakan APBD dan APBN. Mari kita manfaatkan, awasi, dan rawat dengan baik,” tutur Gubernur Fatoni pada konferensi pers di Medan, Selasa (11/9).

Gubernur menegaskan bahwa penyelenggaraan PON XXI di Sumatera Utara menjadi momentum yang sangat penting untuk memajukan daerah di segala bidang, terutama olahraga. “Belum tentu kita semua akan berjumpa lagi dengan PON mendatang di Sumatera Utara,” kata Gubernur mengingatkan.

Oleh karena itu, Gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat Sumatera Utara untuk memanfaatkan penyelenggaraan PON XXI ini guna mempromosikan segala potensi yang dimiliki. Menurut Gubernur, yang berasal dari Lampung ini, Sumatera Utara memiliki alam yang sangat indah, budaya yang kaya, makanan yang lezat, serta produk usaha mikro kecil dan menengah yang bervariasi serta berkualitas.

“Terus terang, rugi kalau ke Sumatera Utara hanya sebentar dan sekilas. Makanan di sini bervariasi dan sangat enak,” ungkap Gubernur, mempromosikan potensi wilayah yang dipimpinnya.

Terkait dengan kompetisi di arena PON XXI, Gubernur berharap para atlet dapat tampil maksimal dan memecahkan rekor nasional, regional, bahkan internasional. Gubernur juga menjanjikan bonus bagi atlet Sumatera Utara yang mampu merebut medali emas, perak, maupun perunggu.

Namun, Gubernur masih merahasiakan jumlah bonus tersebut, dan berencana mengumumkannya pada saat yang tepat sehingga menjadi kejutan bagi semua pihak. Gubernur juga meminta masyarakat untuk menghargai dan menghormati para atlet yang telah berjuang keras mengharumkan nama Sumatera Utara.

Gubernur Fatoni juga menginginkan agar kehidupan atlet dan keluarganya sejahtera. Untuk itu, beberapa waktu lalu, Gubernur mendirikan yayasan yang bertujuan mensejahterakan kehidupan atlet dan keluarganya. Yayasan ini diharapkan menjadi tempat berkumpulnya para atlet Sumatera Utara lintas generasi, sehingga terjadi transfer pengetahuan atau knowledge sharing demi kemajuan prestasi olahraga di Sumatera Utara.

Yayasan tersebut didirikan dengan semboyan “Gelang, Galang, dan Gemilang” bagi Indonesia. Gubernur berharap, dari Sumatera Utara akan lahir atlet-atlet nasional Indonesia dengan prestasi mendunia.

Gubernur Fatoni juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XXI/2024 Aceh-Sumut. “Mari kita semua berbuat baik demi kemajuan Sumatera Utara dan Indonesia, agar hidup kita semua diberkahi Allah,” tuturnya.

Konferensi pers tersebut dipandu oleh Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah Bidang Media dan Humas PON XXI wilayah Sumatera, Raja Parlindungan Pane. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Tim Pelaksana Teknis dan Pelayanan Media PON XXI yang juga merupakan Direktur Layanan Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Bambang Dwi Anggono. ***

Source link

Exit mobile version