Pertandingan PON XXI 2024 Aceh: Jadwal Lengkap 29 Cabor Gerakita pada Selasa 10 September

Hari ini, Selasa, 10 September 2024, sebanyak 29 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang tersebar di 10 kota di wilayah Aceh. Beberapa cabor masih dalam tahap penyisihan, dengan mayoritas nomor pertandingan baru dimulai hari ini.

Beberapa cabor yang bertanding meliputi bridge, aerosport-gantole, softball, bola tangan, sepak takraw, terbang layang, paralayang, dayung, selancar ombak, kurash, terjun payung, menembak korfball, layar, panahan, judo, tenis, rugby, dan baseball.

Selain itu, ada cabor yang langsung memperebutkan medali emas di laga perdananya, seperti sepatu roda yang mempertandingkan 4 nomor final di Pantai Pelangi, Kabupaten Pidie, yaitu ITT 200m putra dan putri serta Sprint 500m + D putra dan putri.

Triathlon di Aceh Tengah, tepatnya di Danau Lut Tawar, juga menyediakan medali emas pada hari pertama untuk nomor Standard Distance Putra. Di cabang aerosport, medali emas bisa diraih dari nomor Tempur Udara Kendali Tali yang berlangsung di Lanud Maimun Shaleh, Kota Sabang.

Lumbung emas terdapat pada cabang Hapkido di GOR KONI Aceh dengan 7 nomor final, termasuk Deryung kelas 67-72kg Putri, kelas 59-63kg Putri, kelas 84+kg Putra, Honshunsul Putra dan Putri, serta Gaya Bebas.

Pertandingan menarik juga terjadi pada cabor basket, di mana DKI Jakarta dan Jawa Timur memuncaki kategori 5×5 putra dan putri di Kompleks SHB. Sementara itu, tim putra Jawa Barat akan bertanding melawan Sulawesi Utara untuk memperebutkan tempat ketiga, dan tim putri akan berhadapan dengan Jawa Tengah.

Cabang angkat besi juga masih menyediakan medali emas hari ini dengan 3 nomor kelas berat, yaitu 109kg putra, +109kg putra, dan 87+kg putri.

Source link

Exit mobile version