FolderSync Memudahkan Sinkronisasi File di Berbagai Cloud Storage

Di zaman digital seperti sekarang, saya yakin sebagian besar dari kita menggunakan penyimpanan awan (cloud storage). Penyimpanan awan membantu kita dalam menyimpan, mensinkronisasi, dan membagikan file.

Terutama untuk Anda yang memiliki banyak file, baik file pribadi maupun file pekerjaan. Menyimpannya di cloud storage memiliki kelebihan dibandingkan hanya menggunakan penyimpanan lokal.

Dengan menyimpannya di cloud storage seperti Google Drive dan Dropbox, Anda dapat mengakses file tersebut menggunakan perangkat lain di mana saja dan kapan saja. Jika file Anda terhapus secara tidak sengaja, Anda dapat mengembalikannya dari cloud storage.

Aplikasi bernama FolderSync akan memudahkan Anda dalam melakukan sinkronisasi file dari cloud storage yang Anda gunakan dengan HP Android Anda. Anda bahkan dapat mensinkronisasi file antar cloud storage.

Anda dapat mengunduh aplikasi FolderSync secara gratis melalui Google Play Store. FolderSync dapat diunduh dan digunakan secara gratis. Namun, aplikasi ini akan menampilkan iklan di dalamnya sebagai salah satu cara pengembangnya untuk mendapatkan penghasilan. Namun dari pengalaman saya menggunakan aplikasi ini, aplikasinya sama sekali tidak mengganggu.

Jika Anda mengunduh FolderSync APK dari Androbuntu pada tombol di atas, berikut langkah-langkah untuk memasangnya:

– Masuk ke folder “Download”
– Ketuk FolderSync.apk
– Proses pemasangan akan dilakukan

Setelah itu, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi FolderSync.

Aplikasi FolderSync memiliki banyak fitur yang berguna untuk mengatur file dan folder yang disimpan di cloud storage. Beberapa cloud storage yang didukung oleh FolderSync antara lain Google Drive, Dropbox, OneDrive, MEGA, Box, Koofr, Nextcloud, Yandex Disk, dan masih banyak lagi.

Anda juga dapat mengakses 2 atau lebih akun layanan cloud storage yang sama. Contohnya, Anda dapat login ke 2 akun Google Drive yang berbeda.

Anda dapat menggunakan FolderSync untuk mensinkronisasi folder dan file yang ada di perangkat Anda dengan akun cloud storage Anda. Anda juga bisa melakukan pengunggahan, setelah itu file lokal dapat dihapus secara otomatis.

Salah satu fitur favorit saya adalah fitur untuk memindahkan dan menyalin file serta folder dari satu cloud storage ke cloud storage lainnya. Sebagai contoh, kita dapat memindahkan file dari Google Drive ke Dropbox atau sebaliknya.

Dengan menggunakan FolderSync, kita tidak perlu mengunduh dan mengunggahnya secara manual. Ini akan sangat berguna, terutama jika Anda memiliki banyak folder dan file yang ingin dipindahkan.

Source link

Exit mobile version