Pilkada 2024 Pangandaran Hanya Dua Pasangan Calon

DailyPangandaran – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran mengumumkan bahwa terdapat dua pasangan calon yang akan bersaing dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Pasangan-pasangan tersebut adalah Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat dan Citra Pitriyami-Ino Darsono.

Kedua pasangan ini didukung oleh partai politik yang berbeda. Ujang-Dadang didukung oleh 12 partai politik, sementara Citra-Ino didukung oleh 5 partai politik.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, menyatakan bahwa proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati telah selesai dilaksanakan. Hasilnya, Pilkada 2024 Pangandaran akan diikuti oleh dua pasangan calon.

“Semua calon memenuhi syarat verifikasi lapangan dan dokumen lengkap,” kata Muhtadin pada Jumat (30/8/2024).

Muhtadin menjelaskan bahwa proses pendaftaran pasangan Ujang-Dadang selesai dilakukan pada hari terakhir sekitar pukul 21.00 WIB. Selanjutnya, pasangan calon akan menjalani tes pemeriksaan kesehatan pada tanggal 31 Agustus hingga September 2024 di RS Hasan Sadikin, Bandung.

“Selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi terhadap hasil pendaftaran kemarin,” tambahnya.

Muhtadin memastikan bahwa Pilkada 2024 Pangandaran akan diikuti oleh dua pasangan calon. Hasil verifikasi menunjukkan bahwa pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Citra Pitriyami-Ino Darsono, didukung oleh Partai PDI Perjuangan, PAN, Demokrat, dan Perindo.

Sementara itu, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ujang Endin Indrawan-Dadang Solihat, didukung oleh PKB, Gerindra, PKS, Golkar, PPP, Hanura, dan PSI.

Untuk pasangan Ujang-Dadang, partai politik yang mendukung sebanyak 12 partai, namun yang memenuhi syarat sebagai dukungan hanya 7 partai yaitu Gerindra, PKB, PKS, Golkar, PPP, Hanura, dan PSI.

“Nantinya akan dilakukan penetapan calon pada 22 September 2024 dan pengundian nomor urut pada 23 September 2024,” tambah Muhtadin.

Source link

Exit mobile version