1. Cara Agar Nasi Tetap Lembut di Rice Cooker Tanpa Berkerak dan Kering 2. Tips Mempertahankan Kelembutan Nasi di Rice Cooker Agar Tetap Enak 3. Rahasia Agar Nasi Tetap Lembut di Rice Cooker Tanpa Kehilangan Kelezatannya 4. Trik Ampuh Agar Nasi di Rice Cooker Tidak Berkerak dan Tetap Empuk 5. Panduan Praktis Mempertahankan Kelembutan Nasi di Rice Cooker Agar Selalu Fresh

Memasak nasi dengan rice cooker bisa sangat praktis, tapi nasi seringkali bisa menjadi kering dan berkerak jika tidak dilakukan dengan benar. Masalah ini biasanya disebabkan oleh penggunaan air yang tidak tepat atau meninggalkan nasi terlalu lama dalam mode pemanas (keep warm).

Rice cooker bekerja dengan menyebarkan panas secara merata ke seluruh beras. Tetapi, jika jumlah air yang digunakan tidak mencukupi, nasi bisa kehilangan kelembapan selama proses pemanasan.

Sebagai hasilnya, bagian bawah nasi bisa menjadi kering dan keras, bahkan seringkali membentuk kerak yang sulit dihilangkan. Selain itu, nasi yang terlalu lama dibiarkan dalam mode pemanas akan kehilangan kelembapan seiring waktu.

Menurut pengguna Facebook Fitri Rahmawati, ada trik sederhana untuk menjaga nasi tetap lembap dan tidak berkerak. Berikut adalah triknya yang dirangkum oleh Liputan6.com pada Jumat (30/08/2024).

Exit mobile version