Panduan Menggunakan VPN Private untuk Navigasi dan Bermain Game

VPN Private adalah salah satu dari banyak aplikasi VPN yang dapat diunduh secara gratis. Jika Anda telah mencoba banyak aplikasi VPN namun merasa belum puas dengan kinerjanya, Anda dapat mencoba VPN Private.

Koneksi dari VPN Private cukup baik berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh Tim Androbuntu. Untuk Anda yang belum familiar dengan VPN, Anda dapat membaca penjelasan lengkapnya di sini.

Baca juga: Cara Menggunakan VPN di HP Xiaomi

Cara Menggunakan VPN Private untuk Browsing dan Main Game

Sebelum masuk ke tutorial, perlu dijelaskan terlebih dahulu bahwa VPN ini bukan untuk mendapatkan internet gratis. Meskipun dapat digunakan sebagai cara untuk mendapatkan internet gratis, namun prosesnya akan lebih rumit. Fungsi sebenarnya dari VPN adalah untuk mengamankan jaringan internet kita.

IP yang digunakan berbeda karena menggunakan jaringan pribadi dari penyedia layanan VPN. Jadi, VPN lebih berfokus pada keamanan daripada mencari internet gratis.

Jadi, jangan berharap untuk mendapatkan internet gratis melalui aplikasi ini. Jika sudah memahami hal ini, silakan ikuti tutorial di bawah ini:

Jika Anda belum memiliki aplikasinya, silakan unduh aplikasi VPN Private terlebih dahulu di Google Play Store. Seperti kebanyakan aplikasi VPN lainnya, aplikasi ini menyediakan versi gratis. Jadi, tidak akan membuat kantong Anda kering.

Tampilan awal dari aplikasi VPN Private seperti berikut ini. Terdapat tombol tap to connect dan pilihan lokasi. Jika Anda menekan tombol tap to connect, Anda akan terhubung ke server secara acak.

Jika Anda ingin terhubung ke server dari negara tertentu, Anda dapat menekan tombol Optimal Location.

Selanjutnya, pilih negara yang Anda inginkan. Sebagai contoh, dalam artikel ini saya akan memilih Czech Republic.

Jika server telah dipilih, tekan tombol Tap to connect yang berwarna merah. Tunggu beberapa detik hingga perangkat Anda berhasil terhubung ke server yang telah Anda pilih.

Tanda bahwa perangkat Anda telah berhasil terhubung ke VPN adalah tombol yang tadinya Anda tekan sekarang berwarna hijau menyala.

Selanjutnya, Anda dapat menggunakan HP Android Anda untuk mengakses situs yang diblokir, bermain game, melakukan streaming, atau sekadar mengunjungi situs yang biasa Anda kunjungi.

Jika koneksi terasa lambat, Anda dapat mengganti server ke negara lain. Coba beberapa kali hingga Anda menemukan negara dengan koneksi yang stabil dan cepat.

Dan jika Anda ingin menonaktifkan VPN, Anda cukup menekan tombol berwarna hijau di dalam aplikasi.

Source link

Exit mobile version