Pertandingan Taekwondo KONI-Bayan Championship 2024 Hari Ke-1 Telah Dibuka Resmi – Gerakita

Berlangsung di GOR 27 September Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur, rangkaian pertandingan pertama Taekwondo pada KONI-Bayan Championship 2024 telah resmi dibuka pada tanggal 22 Juli 2024.

Dalam kompetisi yang diadakan dalam rangka Road To PON XXI Aceh-Sumatera Utara itu, sebanyak 1024 peserta dari 43 klub berkompetisi dalam 41 nomor pertandingan, baik putra maupun putri.

Para peserta Taekwondo dibagi dalam kategori Kyorugi Usia 9-10 tahun (10 nomor), Kyorugi Usia 12-14 tahun (10 nomor), Kyorugi Usia 15-17 tahun (10 nomor), Kyorugi Usia 18 tahun ke atas (8 nomor), serta Poomsae Individu, Pair, dan Beregu, termasuk atlet hasil pelatihan daerah (Pelatda) yang lolos dalam babak kualifikasi PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024.

Pertandingan Taekwondo pada hari pertama disaksikan oleh Sekretaris Jenderal KONI Pusat Drs. Tb. Lukman Djajadikusuma, MEMOS beserta pengurus KONI Pusat, perwakilan PT. Bayan Resources Tbk Kalimantan Timur, perwakilan KONI Kalimantan Timur, dan Perwakilan Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia.

Sekjen KONI Pusat menyatakan, “Kompetisi ini merupakan yang pertama, kolaborasi antara KONI Pusat dan Bayan, serta dukungan dari tuan rumah KONI Kalimantan Timur. Kolaborasi ini adalah pionir dan bukti bahwa keterlibatan swasta sangat dibutuhkan untuk mengembangkan olahraga prestasi. Semoga provinsi lain juga akan mengikuti dengan adanya kompetisi hasil kolaborasi antara KONI Pusat, KONI Provinsi, Cabang Olahraga, dan swasta.”

Kompetisi ini memberikan ruang yang luas bagi usia dini yang akan menjadi masa depan atlet-atlet elite Indonesia.

Sekjen KONI Pusat juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atlet, serta seluruh klub yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini, serta berharap agar pertandingan Taekwondo pada hari ketiga dapat selesai dengan lancar dan menghasilkan prestasi terbaik.

Para atlet yang berkompetisi berasal dari Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.

Pertandingan Taekwondo hari pertama dimulai dengan nomor pertandingan Cadet usia 12-14 tahun, dengan hasil sebagai berikut:

[Lihat daftar kompetisi pada artikel asli]

Pertandingan tersebut akan berlangsung selama dua hari, dimana atlet-atlet dari berbagai daerah di Indonesia akan berlomba untuk meraih prestasi terbaik.

Source link

Exit mobile version