Metamorfosis Jiwa dan Hubungan Dalam “Perjalanan Yang Tidak Terlihat”

Setelah istirahat selama 2 tahun, Soul And Kith kembali memeriahkan dunia musik Indonesia dengan merilis album mini (EP) mereka yang berjudul “A Journey Unseen”. Peluncuran album mini (EP) ini bertepatan dengan ulang tahun Soul And Kith yang keenam, sekaligus menandai kelahiran Soul And Kith dengan formasi baru.

Di album terbarunya ini, Soul And Kith hadir dengan kejutan di mana mereka bermutasi dari duo etnik menjadi sebuah band dengan warna yang sangat berbeda, namun tetap mempertahankan identitas Soul And Kith.

Proses mutasi Soul And Kith dimulai dari pertemuan yang terjadi pada pertengahan tahun 2022 antara Aik dan Michael dengan Richart Volx yang kini menjadi produser sekaligus manajer Soul And Kith.

Pada pertemuan tersebut, muncul ide untuk merencanakan perubahan Soul And Kith yang kemudian berlanjut hingga menjadi format terbaru saat ini, yaitu Aik (vokal) dan Michael (gitar). Perubahan ini dilengkapi dengan kehadiran personil baru, yaitu Sagung Novi sebagai bassis dan Thompson Sagala sebagai drummer. Kehadiran dua personil baru ini menjadi ciri khas baru dari Soul And Kith versi terbaru.

Album mini ini digarap selama lebih dari setahun sejak awal tahun 2023. Berisi 4 lagu, perjalanan dimulai dengan “A Journey Unseen”, lagu yang menggambarkan kenikmatan perjalanan menuju dimensi yang belum terbayangkan. Dilanjut dengan “Unbound Voices”, lagu yang menginspirasi gerak tubuh untuk menari dan bersenang-senang. “Waking Dreams” menjadi lagu ketiga yang membangunkan kita setelah menikmati kesenangan dan bermimpi untuk bersiap menghadapi realitas, dimulai dari aktivitas sehari-hari seperti mengecek kabar dunia melalui media sosial seperti yang digambarkan dalam “Social Jungle” yang menjadi lagu penutup dalam album mini ini.

Album mini “A Journey Unseen” dirilis pada tanggal 4 Juni 2024 dan didistribusikan dalam format digital melalui berbagai platform streaming digital (DSP), serta dalam bentuk kaset pita yang diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 50 keping dan didistribusikan secara eksklusif melalui Volx Records.

Seiring dengan rilis album mini, Soul And Kith juga merilis video musik “A Journey Unseen” yang dapat disaksikan melalui kanal Youtube Soul And Kith.

Source link

Exit mobile version