Konser “An Anime Symphony: Resonance” Siap Digelar untuk Ketiga Kalinya

Indonesia adalah salah satu negara di mana penduduknya selalu menghargai pertunjukan musik. Jakarta Concert Orchestra (JCO), yang baru-baru ini sukses mengadakan konser “Symphony of Friendship” sebagai bagian dari perayaan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Austria, akan segera menggelar konser anime untuk ketiga kalinya. Konser yang kali ini diberi nama “An Anime Symphony: Resonance” akan diselenggarakan di JIEXPO Convention Center & Theatre, Kemayoran, Jakarta pada hari Sabtu, 8 Juni 2024.

Konser “An Anime Symphony: Resonance” merupakan kelanjutan dari kesuksesan konser sebelumnya pada Desember 2023 dan Februari 2024 yang selalu laris dalam hitungan menit.

Avip Priatna Mag. Art. sebagai Direktur Musik The Resonanz Music dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra, mengucapkan terima kasih atas antusiasme penonton. Jakarta Concert Orchestra merupakan orkestra yang terlatih untuk memainkan berbagai genre musik, termasuk musik opera. Mereka selalu memperhatikan musik yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini mendasari keputusan mereka untuk mengadakan konser anime pertama pada bulan Desember 2023. Karena permintaan yang tinggi, konser tersebut bahkan harus ditambah menjadi dua hari. Pada bulan Februari 2024, konser dipindahkan ke gedung yang lebih besar, yaitu JIEXPO, dan tiket terjual habis dalam waktu 7 menit. Karena banyaknya permintaan, konser anime akan digelar kembali pada 8 Juni 2024 dengan judul “An Anime Symphony: Resonance” dan setlist lagu baru.

Konser ini akan mempersembahkan lagu-lagu dari berbagai film dan anime terkenal seperti InuYasha, Stand By Me Doraemon, Yuri on Ice, Violet Evergarden, Sakura Wars, Cardcaptor Sakura, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Dragon Ball, Frieren: Beyond Journey’s End, Mashle: Magic and Muscle, dan lainnya. Selain itu, Jakarta Concert Orchestra akan berkolaborasi dengan solois bertalenta seperti Birgitta Sisca, Farman Purnama, Stefani Yang, serta paduan suara Batavia Madrigal Singer, The Resonanz Children Choir, dan TRCC Serunai.

Untuk memenuhi minat penggemar musik anime, konser “An Anime Symphony: Resonance” akan diselenggarakan dalam dua sesi pertunjukan, yakni Show 1 pukul 15.30 WIB dan Show 2 pukul 19.00 WIB. Penjualan tiket kategori Diamond, VVIP, VIP, Regular 1 sampai 5 akan dibuka pada Selasa, 21 Mei 2024 pukul 10.00 WIB di platform tiket.com dengan harga tiket antara Rp 350.000 hingga Rp 1.500.000.

Avip Priatna mengatakan, “Kami berharap konser ‘An Anime Symphony: Resonance’ dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi penonton. Selain konser, kami akan hadirkan berbagai keseruan dengan booth games, photo booth, card reading, serta kerja sama dengan UKM yang menjual berbagai merchandise anime. Kami sangat bersemangat untuk berbagi momen ini dengan para pecinta anime pada 8 Juni mendatang.”

Source link